7 Hal yang diinginkan Bos dari Bawahannya

7 Hal yang diinginkan Bos dari Bawahannya


7 Hal yang diinginkan Bos dari Bawahannya - Dalam lingkungan kerja, Anda akan berhubungan dengan banyak orang termasuk bos dan rekan kerja. Pada praktiknya, Anda dituntut untuk menjaga hubungan baik tersebut, terutama dengan atasan. Hal ini penting dilakukan sehingga tercipta hubungan kerja yang harmonis, sehingga pada akhirnya dapat mencapai target perusahaan.

Bos Anda merupakan wakil perusahaan yang bertanggung jawab mengawasi pekerjaan, sekaligus mengarahkan untuk menyelesaikan berbagai tugas Anda. Setiap hari Anda akan bertemu dan berkomunikasi dengan si bos. Apa jadinya kalau hubungan antara Anda dan bos tidak berjalan dengan baik? Yang ada kerjaan bisa berantakan.

Jika semuanya berjalan baik, maka berbagai pekerjaan tentu akan lebih mudah untuk diselesaikan. Sebagai wakil perusahaan, bos Anda tentu mengharapkan kinerja terbaik dari bawahannya, termasuk Anda. Pastikan Anda memahami hal ini dengan baik sejak awal, agar Anda lebih mudah untuk melakukannya.

Simak 7 hal mendasar berikut ini yang pada umumnya diharapkan oleh atasan dari Anda sebagai bawahan :

1. Memiliki tanggung jawab pada pekerjaan

Apapun jabatan yang Anda emban di dalam perusahaan, sudah pasti Anda memiliki sejumlah tugas dan tanggung jawab di dalamnya. Hal ini juga akan berkaitan dengan atasan dan satu tim di mana Anda bekerja, sehingga sangat penting untuk memahami tugas-tugas Anda.

Bos akan mengharapkan tanggung jawab Anda dalam menyelesaikan pekerjaan dan menghadapi berbagai kendala yang mungkin saja akan ditemui di dalam pekerjaan tersebut. Tunjukkan kemampuan Anda dengan baik dalam hal ini.

2. Bekerja maksimal sesuai target perusahaan

Perusahaan sudah tentu memiliki sejumlah target dan hal lain yang ingin dicapai di masa yang akan datang. Sebagai bagian dari perusahaan, Anda akan terlibat dalam urusan yang satu ini. Bukan hanya Anda saja, tapi si bos juga memiliki tanggung jawab besar dalam pencapaian target perusahaan tersebut. Artinya, Anda akan terlibat langsung dan ikut berkontribusi terhadap target perusahaan.

Atasan tentu sangat mengharapkan Anda untuk selalu bisa menyelesaikan berbagai tugas Anda, baik itu target harian, mingguan, atau bahkan tahunan. Berikan yang terbaik di dalam setiap pekerjaan yang Anda tangani untuk perusahaan.

3. Bekerja sama dengan baik di dalam tim

Kemampuan untuk bekerja sama di dalam sebuah tim, akan ikut serta mempengaruhi prestasi kerja Anda dan tim itu sendiri. Jika atasan melibatkan Anda di dalam tim kerja, pastikan Anda memiliki kemampuan yang baik dalam bekerja sama dan mencapai target tim bersama rekan kerja yang lain. Buang ego dan hal negatif lain yang Anda miliki, agar tim dapat bekerja untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

4. Tidak terlibat di dalam gosip

Lingkungan kerja kerap menjadi “lahan gosip”, di mana ada banyak gosip lahir dan berkembang menjadi besar. Pada dasarnya gosip ini tidak bermanfaat, bahkan bisa saja membawa dampak negatif di dalam produktivitas kerja. Artinya, Anda tidak perlu terlibat dengan gosip-gosip dan rumor lainnya yang beredar di kantor, sebab hal tersebut bisa membuat lingkungan kerja Anda menjadi kurang nyaman.

5. Memiliki rasa hormat dan etika kerja yang baik

Karyawan yang baik akan mengerti bagaimana cara menghormati atasan dan rekan kerjanya. Hal ini akan dipengaruhi oleh etika kerja yang Anda miliki di dalam diri. Tunjukkan rasa hormat dan etika kerja yang baik di lingkungan kerja Anda, sehingga atasan merasa nyaman dan bangga memiliki Anda sebagai bawahannya.

6. Memberikan lebih dari yang lainnya

Memiliki kemampuan yang baik dalam bekerja saja kerap menjadi hal standar yang dilakukan oleh semua karyawan. Berikan lebih atau di atas rata-rata ketika Anda sedang bekerja. Atasan dan perusahaan mengharapkan kemampuan terbaik dari Anda.

7. Mampu memberi solusi

Pekerjaan tidak selalu mulus dan tanpa hambatan, sebab ada banyak kendala yang mungkin saja datang setiap saat. Atasan Anda bukan “kamus lengkap” di mana setiap kata yang dibutuhkan perusahaan untuk mengatasi masalah, bisa ditemukan dengan mudah.

Sesekali Anda juga perlu membantunya dengan solusi-solusi tepat atau setidaknya beberapa solusi yang bisa menjadi pertimbangan si bos. Kemampuan Anda yang satu ini penting, terutama jika Anda tergabung dalam sebuah tim kerja.

Selalu Berikan yang Terbaik

Anda tentu sudah terbiasa bekerja sama untuk menyelesaikan berbagai tugas dengan si bos. Apalagi yang sudah bekerja bertahun-tahun, pasti sudah mengenal karakter dan kemauan bos.

Baca juga : 30 Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja dan beserta Jawabannya

Apapun jabatan Anda di dalam perusahaan, atasan Anda tentu mengharapkan berbagai kemampuan terbaik yang Anda miliki. Berikan hal tersebut dengan tepat dan sesuai kebutuhan, agar atasan bangga dengan kinerja Anda dan bersama membawa perusahaan lebih maju.  
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar