Skip to main content

Ini Dia Cara Melihat Status Wa Tanpa Diketahui

Inilah Cara Melihat Status Wa Tanpa Diketahui

Cara Melihat Status Wa Tanpa Diketahui - Saat ini telah hadir banyak cara melihat status wa tanpa diketahui. Sehingga, hal ini semakin membuat orang-orang mulai penasaran untuk melakukannya juga. Apalagi sekarang ini WA adalah salah satu aplikasi pengirim pesan terpopuler di seluruh penjuru dunia. Kemudahan WA dalam mengirim pesan menjadikan aplikasi ini diminati semua orang.

Dengan WA, pengguna tidak hanya sekedar bisa mengirim pesan teks saja. Namun, mereka juga bisa mengirim video, foto, suara, dan mengirim beberapa dokumen yang lain. Disamping itu, pengguna juga bisa menggunakannya untuk melakukan panggilan telepon dan video gratis. Sehingga, WA kini berhasil menjelma menjadi platform terbaik untuk berbagi cerita seperti IG dan FB.

Serba-serbi Fitur WhatsApp Status

Bisa dibilang bahwa sekarang ini WhatsApp mulai mengembangkan segala macam fiturnya demi memuaskan pelanggannya. Salah satu fitur paling menarik dan sering dilihat banyak orang adalah fitur status WhatsApp. Fitur ini sudah ada dari awal 2009 yang lalu. Hal ini sudah dilansir dalam laman resmi WA.

Dimana ide asli dari proyek pembuatan WA sebenarnya adalah untuk membuat aplikasi yang dapat membuat teman yang ada di dalam kontak HP tahu apa yang kamu lakukan dan rasakan. Karena saat itu, WA belum memberikan fitur berkirim pesan lewat aplikasi ini. Sehingga, sebelum ada fitur berkirim pesan, fungsi WA sebenarnya adalah untuk membagikan status.

Selanjutnya, di tahun 2017, WA merilis sebuah pembaruan fitur status. Dimana sekarang ini whatsapp status membuat kalian tidak sekedar bisa membagikan teks saja. Namun, kalian juga bisa membagikan video dan foto kepada semua teman yang ada di kontak WA kamu dengan mudah. Bahkan, pembaruan statusnya juga sudah terenkripsi end to end.

Konsepnya sendiri seperti fitur dalam snapchat dan IG stories. Kamu bisa membagikan status lewat pesan teks, video, dan foto. Dimana status ini akan bertahan selama 24 jam. Fitur status ini memungkinkan semua orang dapat melihat status yang kamu buat. Sebaliknya, kamu sendiri juga bisa melihat status seseorang dalam WA kalian.

Hanya saja, jika kalian tidak ingin ketahuan saat melihat status seseorang, maka ada cara melihat status wa tanpa diketahui tersendiri yang harus dilakukan. Sehingga, kalian bisa bebas stalking orang tanpa diketahui orang lain. Cara ini sangat mudah! Gunakan saja fitur bawaan dari WA itu sendiri atau memakai bantuan aplikasi dari pihak ketiga.

Cara Melihat Status Wa Tanpa Diketahui 

Seperti yang disampaikan sebelumnya, bahwa ada 2 cara untuk melihat status wa tanpa diketahui orang lain. pertama menggunakan fitur bawaan. Sedangkan yang kedua menggunakan aplikasi pihak ketiga. Untuk lebih jelasnya akan kami sampaikan dua caranya yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan dan keinginan kalian, antara lain:

1. Cara melihat status wa tanpa diketahui lewat opsi pengaturan dengan cara mengatur privasi WA. WhatsApp kini memungkinkan kalian bisa mengatur laporan dibaca lewat pengaturan privasi. Dalam pengiriman pesan, pengaturan ini berguna sekali untuk membuat tanda centang 2 dalam laporan kiriman pesanmu menjadi tidak berubah menjadi biru saat dibaca.

Jadi, saat ada orang yang mengirim pesan ke WA milikmu, kemudian kamu membacanya, maka orang itu tidak akan tahu bahwa sebenarnya kamu sudah membacanya. Ini karena tanda centang biru yang umumnya dipakai untuk tanda bahwa pesan sudah dibaca sedang dinonaktifkan. Pengaturan ini juga berlaku untuk melihat status WhatsApp.

Bila memilih read receipt, maka kamu bisa melihat status orang tanpa diketahui orang tersebut. Caranya, masuk WA dulu dan pilihlah icon titik 3 yang ada pada pojok kanan atas. Kemudian, pilih setelah akun dan privasi. Bila sudah, tap laporan dibaca agar dapat menghilangkan icon centangnya. Sehingga kamu bisa melihat status orang tanpa diketahui.

2. Cara melihat status wa tanpa diketahui lewat aplikasi file manager. Meskipun sebenarnya menggunakan fitur bawaan saja kamu sudah bisa melihat siapa yang melihat status WhatsApp tanpa diketahui orang. Namun ternyata cara ini juga memiliki kekurangan. Yaitu, kamu juga tidak akan tahu siapa yang sudah melihat statusmu dan membaca pesanmu.

Maka dari itulah, alternatif lainnya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Yaitu file manager yang bisa ditemukan secara gratis. Caranya, unduh aplikasi EF file explorer dulu dan instal aplikasinya. Bila sudah, cari dalam folder penyimpanan WA dan pilih media. Kemudian, tap pengaturan pada icon 3 strip yang ada di pojok kiri atas.

Pilihlah opsi show hidden files dan aktifkan. Kemudian, temukan folder status dalam folder media ini. Disitulah kamu bisa melihat semua status WA tanpa diketahui orang lain. Itu artinya, kini kalian bisa dengan mudahnya melihat status WhatsApp orang tanpa diketahui pemilik status. Bisa dibilang cara melihat status wa tanpa diketahui ini adalah yang paling mudah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar