Skip to main content

Cara Membuat Swipe Up di Instagram Story Anti Ribet

Inilah Cara Membuat Swipe Up di Instagram Story

Cara Membuat Swipe Up di Instagram Story - Instagram saat ini bukanlah sekedar media sosial saja. Tak heran kalau banyak pengguna yang ingin tahu cara membuat Swipe Up di Instagram Story. Yap, Instagram Stories alias InstaStory, saat ini sudah menjadi salah satu fitur Instagram yang begitu digemari banyak orang. Jika biasanya InstaStory dipakai untuk memamerkan aktivitas secara langsung, kini justru menjadi salah satu ladang bisnis di kalangan selebgram, blogger hingga Youtuber yaitu Swipe Up.

Swipe Up yang menjadi primadona dalam InstaStory, karena memungkinkan Anda untuk mensisipkan tautan. Tautan ini jelas sangat membantu para pencari uang di Instagram karena bisa menyelipkan link ke video Youtube, tulisan di blog hingga website toko online ke InstaStory. Hasilnya, para follower secara tak langsung akan menuju iklan yang Anda promosikan. Inilah yang memicu cara membuat Swipe Up di Instagram Story sangat dicari.

Penuhi Syarat Awal dari Instagram

Sebelum mencari tahu seperti apa cara membuat Swipe Up di Instagram Story, Anda harus mengerti jika tak semua pemilik akun di Instagram bisa menggunakannya. Tak seperti InstaStory yang bisa dibuat setiap orang, untuk memperoleh fitur Swipe Up di InstaStory, Instagram menetapkan tiga syarat utama, yaitu :
  1. Akun Instagram Anda setidaknya harus punya minimal 10.000 follower/pengikut
  2. Akun harus sudah terverifikasi oleh Instagram yang ditandai dengan adanya centang biru pada profilnya. Untuk memperoleh centang biru, akun Anda haruslah punya banyak pengikut dan diatur secara publik
  3. Akun Anda harus berupa akun bisnis, bukannya akun pribadi
Jika ketiga syarat di atas sudah dipenuhi, maka akun Anda akan bisa memasang fitur tautan Swipe Up saat posting InstaStory.

Ubah Akun Instagram Jadi Profil Bisnis

Salah satu syarat yang ditetapkan oleh Instagram agar bisa memberikan tautan Swipe Up di InstaStory adalah akun pribadi berubah jadi akun bisnis. Tidak sulit kok untuk melakukannya, berikut ini tutorial singkatnya:
  1. Agar bisa jadi akun bisnis ubah profil pada akun Instagram Anda melalui halaman profil. Kemudian tekan tiga titik pada pojok kanan atas layar, scroll ke abwah hingga menemukan menu beralih ke profil bisnis dan pilih lanjutkan
  2. Instagram akan meminta akun Anda untuk dihubungkan dengan akun Facebook. Anda bisa pilih lewati dan kemudian pilih salah satu kategori profil yang dimau
  3. Kembali pilih tombol lanjutkan, Anda akan dibawa ke halaman konfirmasi untuk memastikan jika akun ini memang benar-benar milik Anda pribadi, sekaligus kontak yang didaftarkan. Jika sudah sesuai, tekan selesai dan artinya profil akun Instagram sudah berubah jadi profil bisnis
Mereka yang memang fokus mencari penghasilan tambahan di Instagram tentu harus mengubah akunnya menjadi profil bisnis. Selebgram-selebgram populer jelas melakukan hal ini agar akun terkesan lebih profesional. Mereka yang juga menjalani profesi sebagai content creator entah di platform blog atau Youtube juga mulai melirik perubahan profil menjadi akun bisnis agar bisa lebih menguntungkan.

Dengan mengubah profil akun pribadi jadi bisnis, maka Anda bisa dengan segera mempelajari cara membuat Swipe Up di Instagram Story. Bukan tak mungkin jika pengaruh Anda cukup besar di Instagram dengan jumlah pengikut mencapai jutaan orang, sekali update InstaStory, bisa dihargai jutaan rupiah.

Langkah Mudah Membuat Swipe Up di InstaStory

Kalau ketiga syarat utama yang ditetapkan oleh Instagram telah dipenuhi, maka cara membuat Swipe Up di Instagram Story bisa mudah diterapkan. Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah langkah-langkahnya:
  1. Buka aplikasi Instagram pada smartphone dan kemudian pilih ikon kamera untuk mulai membuat Instagram Stories
  2. Pilihlah gambar yang ingin Anda jadikan InstaStory, bisa berupa foto pribadi, selfie, video atau konten dari sponsor. Nanti akan muncul ikon rantai di bagian atas layar dan pilih ikon rantai tersebut
  3. Anda akan diminta untuk mengisi link url alias tautan yang jadi tujuan untuk Swipe Up. Biasanya tautan ini diisi oleh alamat toko online yang memasang iklan hingga website khusus. Anda juga bisa memasangkan tautan ke blog atau channel Youtube pribadi
  4. Jangan lupa sertakan teks yang bersifat persuasif, agar orang semakin tertarik untuk melakukan Swipe Up dan berkunjung ke tautan yang Anda sisipkan
  5. Jika semua sudah selesai, langsung klik your story dan terposting di akun Instagram
Dengan memahami cara membuat Swipe Up di Instagram Story yang tepat, Anda bisa memaksimalkan strategi marketing di sini. Karena memang konten visual masih memiliki peluang menjaring calon konsumen secara besar. Tak heran kalau akhirnya para pemilik akun bisnis kadang memiliki jadwal update InstaStory yang begitu padat.

Untuk itulah, bagi Anda yang memang ingin mendapat keuntungan tambahan sebagai selebgram, mempelajari cara membuat Swipe Up di Instagram Story adalah salah satu langkah paling tepat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar